Kita semua pernah tahu tentang Sumpah Pemuda yang kita dapatkan dari bangku sekolah. Tetapi pernahkah kita pikirkan tentang kehebatan pikiran tentang sebuah persatuan yang menyatukan para pemuda dalam kondisi yang minim sarana komunikasi???
Apa yang membuat mereka bersatu? Hanya satu mereka semua tanggalkan perbedaan baik suku bangsa, maupun bahasa dan mereka malah merangkainya menjadi sebuah persatuan yang begitu indah. Bagaimana rasanya ya ketika mereka semua bisa bersatu dalam gerakan itu? Saya masih ingat tahun lalu ketika kota Singkawang ikut dalam acara JF3 Kelapa Gading, yang menampilkan batik TIDAYU dengan tarian pembukaan Tionghua, Dayak, dan Melayu serta semua alat musik dari tradisional serta ditutup dengan tarian NKRI dengan melantunkan Dari Sabang sampai Merauke, benar-benar membuatku merinding dan banyak yang berdiri memberikan penghargaan dan meneteskan air mata. Apalagi di acara Sumpah Pemuda dulu ya?
Mari kita ingat kembali betapa pentingnya persatuan yang telah diwariskan para pemuda dulu, ayo kita abadikan dalam komunitas eMKa Land ini supaya kita tetap mengukuhkan semangat kebersamaan itu di sini dan mulai dari sekarang sampai selama-lamanya. Saya akan bangun komunitas eMKa secara nyata dan mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa.
Semangat Pemuda!!!
Yes!!!
Yang setuju kasih jempol ya
Smile Melly Kiong

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>