15 November 2013
Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat sekali ya hari ini? Karena ini Jumat ceria dan pastinya lebih bahagia.”Teras Melly Kiong” juga sama lho…apalagi saya siang mau makan-makan lamian.

Banyak yang sangat tidak sabar ternyata, lihat status saya semalam tentang cerita Julian. Ya saya juga tidak sabar ingin berbagi dengan sobat semua, karena menurut saya apa yang dilakukan oleh Julian dan teman-temannya bisa jadi inspirasi generasi muda lainnya.

Kemarin kami ngobrol banyak di meja makan, saya juga ceritakan mengapa perempuan lebih cerewet dibanding laki-laki serta bagaimana bahagianya dengan komunitas baru di YPKI. Ternyata tidak kalah serunya cerita Julian,  kena hukuman seharian nggak boleh ngomong lu gua, diganti saya dan kamu, jijay kata dia. Dia cerita panjang lebar tentang kelasnya yang luar biasa kompak, mereka bentuk konsep SIP; smart integrity polite, itu yang terekam oleh saya.

Ketika ada yang nilai paling rendah, berkata kasar, ngomongin orang, dll. Mereka harus menjalanin hukuman setiap Kamis, ada buku catatannya dan ternyata ini mampu merubah perilaku kelompok mereka. Komitmen mereka luar biasa, menjadi pribadi yang santun, sayang orangtua, hormat pada yang lebih tua, cerdas dan punya kepribadian unggul. Saya kagum sekali mendengarnya dan bangga dengan kekompakkan kelompoknya, semoga mereka terus bertumbuh menjadi pribadi unggul bagi negeri.

Ini pasti peran yang luar biasa dari guru-guru dan kepala sekolah, di rumah keduanya dan cerita indah ini juga jadi bahan saya untuk menghabiskan sisa kata-kata kepada suami tercinta. Mendengarkan dengan penuh perhatian dan berbicara dengan empati, maka kita akan jadi teman cerita yang menyenangkan bagi anak-anak kita.

Mindful Parenting??? Solusi generasi Indonesia yang lebih baik.
Smile and cu next Monday Melly kiong

“Jangan pernah berharap bisa bertumbuh jika makanan bergizi di depan selalu dilewati”

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>