19 November 2013
Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, selamat Selasa dan tetap semangat dong di ” Teras Melly Kiong” . Banyak yang mengulangi pertanyaan yang sama, dan saya berharap bisa mencari jawabannya di www.emkaland.blogspot.com karena saya sudah memutuskan tidak ada bahan pembahasan yang sama setiap harinya.

Saya sangat terkesan dengan beberapa keluarga yang saya temui di pizza hut, begitu sampai di meja makan, anak-anaknya langsung disuguhi ipad dan nonton serta main game. Kelihatannya orangtua tidak mau pusing dan anak-anak diam intinya. Kebayang kan? Nanti anak-anak jarang cerita, jarang berkomunikasi dengan kita, mereka lebih suka nonton televisi, mereka lebih suka main game. Apalagi pasangan yang sekarang kita bisa ajak bicara sudah tidak ada nantinya. Bukan anak-anak tidak mau ajak bicara, karena mereka tidak terbiasa bercerita. Jadi jangan salahkan anak-anak kita kelak tidak mau berbicara dengan kita.

Padahal di meja makan adalah tempat yang paling stategis untuk kita saling berdiskusi, saling memperhatikan, saling membangun pengertian dari makanan yang disukai atau tidak, maka kita akan semakin mengerti antar anggota keluarga, sehingga tolereansi bisa jauh lebih tinggi untuk membangun sebuah keharmonisan hanya karena makanan.
So, coba yuk kita berubah dan kita perbaiki, perbanyak bicara dan bercerita serta bangunkan rasa empati dengan berkomunikasi.

Selamat pagi,
Smile Melly kiong

 ” Begitu banyak keharmonisan yang akan terbangun ketika kita bersama di meja makan”

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>