25 november 2013
Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Senin”Teras Melly Kiong” merasa ada yang sangat perlu disampaikan berkenaan dengan harinya anak-anak menghadapi EHB.

Sebelumnya saya ucapkan selamat Hari Guru buat guru-guru yang menjadi pendidik anak bangsa,”seorang guru yang baik adalah orang yang mampu menjadikan seorang anak yang dari tidak bisa apa-apa menjadi bisa, bukan dengan memaksanya, melainkan dengan kesabaran dan penuh cinta membuat anak juga sadar bahwa mereka semua anak yang mampu”

Kembali ke EHB, entah mengapa semakin kesini semakin mengerikan beban psikologis yang harus dihadapi oleh seorang anak, selain harus hadapi EHB-nya sendiri, orang-orang terdekatnya yaitu orangtua dan siapa saja membuat situasi menjadi menakutkan. Jujur bagaimana anak bisa kuat mempunyai mental berperang dengan baik jika orangtua tanpa sengaja memberikan penekanan secara psikologis yang begitu derasnya. Mungkin anak yang tadinya tidak takut jadi takut sekali. Mungkin ada baiknya ikutin cara Emaknya Pak Daud, kalau anak EHB, mamanya menyiapkan makanan terenak sebagai dukungan buat anaknya, sehingga anak-anak mampu belajar dengan tenang, kalau saya selalu percaya bahwa mereka pasti mampu melakukan yang terbaik buat diri mereka sendiri.

Yuk, bantu perhatikan sisi psikologis anak, semoga mereka tidak dalam penekanan.
Semoga semua anak sukses ya ..
Smile Melly Kiong
“Nilai kesuksesan seseorang bukan selalu tergantung pada nilai akademisnya “

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>