17 Januari 2014

Selamat pagi sobat eMKa Land yang luar biasa, semakin hari semakin baik kualitasnya ya, pagi ini walaupun hujan, semangat kita tidak boleh menurun. Jum’at Ceria tetap menginspirasi dari “Teras Melly Kiong” .
Entah kenapa sobat dr. Aisyah begitu membekas ilmunya buat saya, tentu juga pastinya baik buat semua sobat eMKa. Kita semua tahu bukan? Rasa aman dan nyaman yang diinginkan anak? Ternyata sedikit sekali lho yang bisa memberikan rasa aman dan nyaman buat anak-anak?
Nah lho… kita bahas secara ilmiahnya ya. Pas diantara alis mata di tengah-tengah terdapat kelenjar pituiteri yang menghasilkan hormon endorfin yaitu hormon pertumbuhan yang memberikan rasa aman yang biasa dikenal sebagai hormon bahagia. Nah sebenarnya apa yang dicari para pengguna obat-obatan? Yaitu rasa bahagia sesaat. Rasa bahagia karena diterima, rasa bahagia karena dihargai, dicintai semua itu membuat seseorang nyaman.
Padahal Tuhan sudah memberikan semuanya dalam tubuh manusia, salah satunya ya pituiteri yang akan menghasilkan hormon bahagia.
Ternyata…ada lho rahasianya bagaimana merangsang hormon endorfin keluar. Saya mau pakai ilmunya dr. Aisyah ah, saya akan kasih tahu rahasianya bagi yang baca pagi ini dan mau bertanya kembali. Saya pasti beritahu.
Oh iya satu lagi , di otak kita selain ada sel otak juga ada sel listrik lho yang sangat dibutuhkan untuk berpikir, dan yang menjadi penghantar listrik terbaik adalah air. So jangan sampai kekurangan air dalam tubuh, dan kalau bisa anak-anak diperkenankan minum air putih di dalam kelas, karena sel listrik banyak bekerja saat mikir.
Penelitian terbaru keperluan air dalam tubuh manusia adalah berat badan dibagi:30 … hitung ya sendiri-sendiri.
Sobat harus bilang Gan En sama dr. Aisyah.
Salam smile
Melly kiong
” Rasa aman dan nyaman adalah kondisi yang tidak bisa digantikan oleh materi sebanyak apapun”

 

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>