24 maret 2014
Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Senin dan cuaca sejuk sekali di teras       “Melly Kiong” jadi teh hangat dan pisang tanduk rebus jadi sangat nikmat. Semalam kami bawa anak-anak nonton dan pulangnya kami makan disebuah restoran Jepang hasil diskusi kami bahwa kami mau mencoba yang belum pernah kami tahu sebelumnya serta secara harga juga tidak terlalu mahal ini adalah ritual yang selalu kami pertahankan. Dari caranya menyajikan makanan didepan kami, yang mana kami harus berbagi bersama, kami harus duduk dengan oranglain dalam satu meja, serta mengantri dengan sabar jelas banyak sekali pembelajaran yang kami peroleh. Menurut Matthew, pelajaran berbagi yang sangat terlihat, menurut Julian, koki yang terlihat melayani dengan hati karena dia bekerja dibidang yang dia sukai, terlihat dari wajahnya dan menurut saya, konsistensi dalam mempertahankan mutu serta menjaga kebersihan juga sangat kuat.

Budaya luar tidak selalu jelek, tergantung bagaimana kita melihatnya dan mana yang kita akan pilih untuk dicontoh, saya pribadi sangat suka dengan budaya Jepang yang konsisten dan penuh komitmen. So pendidikan karakterpun bisa kita selipkan disaat kita menikmati makan bersama keluarga. Selamat menikmati hari yang indah.

 Smile
www.mellykiong.com

 ” Setiap sudut pandang kita akan mengahsilkan pendidikan jika kita mampu mengkomunikasikannya”

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>