jum’at 11 juli 2014
Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Jumat ceria dari “Teras Melly Kiong” yang tidak pernah surut. Berbagai masalah kehidupan yang terjadi akhir-akhir ini adalah efek hilangnya welas asih dan saling peduli.
Sadarkan bahwa pola asuh dirumah juga mampu menjadi pemicunya? Bersambung pada posting-an kemarin, bagaimana orangtua yang suka membanding-bandingkan anak yang satu dengan yang lainnya, bagaimana orangtua suka membanggakan anak yang satu dengan yang lainnya, apalagi sering ada yang merasa kehadiran anak yang satu memberikan dampak rejeki yang lebih baik sehingga perlakuan terhadap anak berbeda. Perlakuan orangtua itulah yang membuat anak tanpa sadar tumbuh ketidak sukaannya kepada saudaranya baik kakak maupun adiknya, ketidak mesraan hubungannya bukan karena mereka tidak mau, tetapi ketidak nyamanan yang ditimbulkan karena perlakuan orangtuanya yang menyebabkan hubungan satu sama lain berjarak, bahkan ada yang sampai terjadi persaingan yang tidak sehat, bahkan sampai ada yang menimbulkan kebencian.
Marilah orangtua, mari kita berperan dengan rasa empati yang lebih menyala, apapun alasannya ajarilah anak2-anak untuk saling peduli dan saling menghargai kelebihan dan kekurangan sesama saudara.
Percayalah hanya Mindful Parenting yang punya metodenya.
Selamat pagi Melly kiong
“Eling dan selalu eling, introspeksi kedalam adalah jalan terbaik bagi kita sebagai orangtua sebelum menyalahkan keluar”

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>