18 juli 2014
Selamat siang sobat eMKa Land, pasti sudah makan ya dan salut buat sobat yang masih tetap jalankan puasa. Jumat Ceria sengaja angkat topik yang lumayan jadi masalah banyak orang.
Kemarin talk show di Radio Smart FM, sepertinya agak sedikit yang mengganjal, kenapa “Mbak” (mitra kerja; asisten rumah tangga) baru dirasakan berarti menjelang lebaran? Dan bahkan ada beberapa lelucon yang cukup menyedihkan.
Saya pribadi menyadari betapa pentingnya kehadiran mereka untuk menunjang pekerjaan saya, menjaga anak -anak kami, atas dasar itulah saya dan Mbak Eni kusuma mantan TKI Hongkong setuju bahwa antara majikan dan mbak(asisten RT) harus sama-sama introspeksi diri, dan berubah bersama. So buku baru saya wajib dibaca oleh siapapun yang jadi majikan dan ajak mbaknya juga baca bersama, karena mbak Eni dengan bahasa ajakan yang sangat sederhana pasti akan sangat mudah dipahami.
Hanya dengan berempati kita akan mampu menyelami banyak kondisi dan mendapati jalan keluarnya, dan ingat? Harta yang paling berarti adalah anak-anak kita, so transferlah kasih kita kepada mbak kita, maka mereka akan menjaga dan mengasihi anak-anak kita seperti kita mengasihi mereka.
Yuk..beli, baca dan ajak yang lain ikut baca.
Selamat siang Smile Melly Kiong www.menatakeluarga.com
” Bukan dimana kita cari “mbak”-nya, melainkan bagaimana kita membangun iklim yang nyaman buat mereka “

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>