Minggu, 17 Agustus 2014

 

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, masih semangat Senin Merdeka lho ya, teras “Melly Kiong” pasti akan menemani hari Anda demgan ilmu yang membahagiakan. 

 

Lumayan capek badan ini, tapi aktivitas dan kegiatan yang tidak bisa kita hindari bukan? Banyak yang bosan melakukannya tetapi ada satu cara yang sangat baik untuk ditiru yaitu lakukanlah semua dengan penuh hati, dengan ekspresi dan welas asih demi orang-orang yang kita cintai, buat jadual sepanjang mungkin, maka kita tidak akan bosan, coba deh. 

 

Kemarin ada bapak-bapak yang gemes dengan anaknya yang tidak nurut sama istrinya lho, hebat ya bapak-bapak mau peduli lho. 

 

Semua aturan sudah dibuat, punishment juga sudah lengkap, tapi anak tetap cuek. Saya tanya anak itu dilibatkan tidak buat agreement-nya? Adakah dia diberi kesempatan bersuara dan didengarkan? Jika tidak jgn salahkan anak dalam menjalankan aturan main. Terus konsekuensinya juga harus jelas, jika tidak melakukannya apa yang harus dia lakukan semua jelas dan libatkan dia. Cobalah… 

 

Selamat Senin yang bahagia 

Smile Melly Kiong 

 

“Empati adalah kunci dalam membuat aturan main bersama anak-anak, karena kita pernah jadi anak-anak pertanyakan kembali apakah kita bahagia karenanya.”

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>