Rabu, 19 Agustus 2014

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Rabu menggebu dari teras “Melly Kiong” dengan seduhan teh ilmunya yang hangat selalu siap menemani sobat. 

 

Kemarin banyak pertanyaan yang sama bertanya kenapa anak 31 tahun masih belum tahu mana yang baik dan mana yg tidak. 

 

Mindful Parenting dengan dimensi kedua untuk tidak menghakimi siapa pun namun di sini kita belajar dari pengalaman orang lain untuk kita introspeksi diri dan memperbaiki diri menjadi lebih baik. Yakinlah apa pun yang terjadi bukan karena saat ini, namun itu bisa jadi tumpukan persoalan yang terakumulasi dan anak tidak mampu cari solusi dari orang-orang tercintanya terutama orangtua yang terlalu sibuk, sehingga kurang perhatian, dan akibatnya orangtua menggantikan kekosongan dengan materi, semua bisa terjadi. 

 

Akhirnya sang anak memberontak, dan mencari kenyamanan yang tidak didapatkan dengan  orangtua di rumah. So jalan terpintas yang ada di depan adalah obat. Ini bukan hanya kasus Jacky Chen, melainkan terjadi juga di sini. Marilah perbaiki diri kita sebagai orangtua, jadilah sosok yang pantas untuk diidolakan, bukan berapa banyak waktu bersama anak-anak kita melainkan pakailah waktu yang sedikit menjadi berkualitas. 

 

Jadilah cermin bening buat anak bercermin. Yuk berterima kasih sama kasus Jacky Chen, karena pengalamannya telah menggugah banyak orangtua untuk introspeksi diri ke dalam. 

 

 

Salam smile 

Melly Kiong 

www.emkaland.blogspot.com

www.menatakeluarga.com

 

“Anak kalau boleh memilih, lebih memilih diperhatikan daripada diberikan harta yang berlimpah.”

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>