Selasa, 06 Januari 2015

Selamat pagi sobat eMKa Land, saya mohon maaf, entah mengapa ini kena gangguan sinyal terus, sehingga semalam tidak bisa suguhin teh malamnya. Pagi ini teras “Melly Kiong” juga dari Cirebon lho kita ganti dengan teh poci.

Bagaimana hari yaang sudah dilewati kemarin? Bermanfaat bukan? Saya bahagia sekali jika setiap waktu yang dipunyai menjadi waktu yang bermanfaat. Oh ya kita lanjutan lagi cerita liburan ya.

Begitu kami sampai di Little Hula Hula, tempat nginap kami yang kedua, seperti biasa saya mampir ke toilet, dan ada tulisan harap lepaskan alas kaki, saya mengikutinya dan ternyata logikanya benar juga, jika saya dan semua pengunjung mengikutinya maka kita ada mendapat fasilitas toilet yang bersih dan terjaga.

Tapi ada teman saya bilang sebelum saya masuk juga kotor, artinya pengunjung sebelumnya tidak mengindahkan tulisan itu, dan jika mental masih seperti itu maka perubahan tidak akan terjadi.

So, kita boleh menjadi pengunjung yang berani untuk memulai tertib adalah pelajaran yang indah. Ternyata di beberapa tempat yang kami masuki memang sama, saya jadi teringat sama kalimat Bu Anita: “Jika mau melihat bagaimana kebersihan sebuah keluarga, lihatlah bagaimana kamar mandinya.”

Selamat pagi
Smile Melly Kiong   

www.emkaland.blogspot.com

www.menatakeluarga.com

 

“Sederhana untuk belajar dan belajar dari yang sederhana itu indah.”

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>