Kamis, 29 Januari 2015

 

Selamat pagi sobat eMKa Land di seluruh Indonesia, semangat Kamis dari yang manis di teras “Melly Kiong.”

 

Cepat benar ya sudah Kamis lagi, waktu bergulir cepat artinya kita melewatinya dengan penuh suka cita, semoga benar.

 

Kemarin ngobrol dengan seorang ibu muda, kira-kira begini: “Awas lho di luar banyak orang jahat, jangan pakai 2 HP nanti diambil.” Kira-kira anak bagaimana ya?

 

Tetapi hidup ini tidak bisa hanya di dalam rumah, tidak bisa hanya ketemu dengan orang-orang yang kenal kita saja. Bagaimana bekali anak kita yang baik? Apakah hanya buat anak kita pintar saja? Tentu tidak, jujur kemarin saya belajar banyak dari seorang guru baruku, Bapak Barry Lesmana. Beliau menceritakan bagaimana usaha beliau selama 3 tahun yang ingin sekali mengisi hidup beliau di usia pensiun dengan membantu anak generasi SMA dan SMK yang putus sekolah, tidak bisa melanjutkan ke bangku kuliah karena ekonomi namun tidak siap juga punya mentalitas sebagai pekerja.

 

So, siapa yang harus berperan? Tentu adalah guru pertama dan utama mereka yaitu kita. Mari didik anak kita bukan hanya jadi anak pintar semata, melainkan sisipkan mental juang lainnya.

 

Yukkk, kita buat anak kita jadi anak mandiri, percaya diri, dan tahu tujuan hidupnya.

 

Smile Melly Kiong

www.emkaland.blogspot.com

www.menatakeluarga.com

 

“Sisipkan gizi percaya diri di setiap pendidikan anak kita agar mereka siap hadapi hidupnya di masyarakat kelak.”

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>