Kamis, 07 Mei 2015

Selamat pagi sobat eMKa Land yang bahagia, semangat Kamis dari yang manis di teras “Melly Kiong” dengan seduhan tehnya + bolu super manis dari Oma Wawa.

Beberapa hari ini ada sedikit aneh dengan curhatan beberapa ibu-ibu yang merasa tidak nyaman dengan anaknya yang lebih dekat dengan bapaknya. Tahu alasannya? Karena bapaknya seperti peri yang akan mengabulkan semua permintaan anaknya dan mamanya jadi terlihat seperti monster yang menakutkan.

Wow… Nggak usah tunjuk jari, saya sudah tahu pasti banyak yang juga mau mengakuinya. Ada baiknya kita introspeksi kembali, apakah kita suduh bicarakan tentang pola asuh yang satu komando sama suami? Apakah kita suduh menjelaskan mengapa kita melarang anak dan tidak memenuhi permintaan anak dengan jelas dan anak bisa terima?

Jika kedua hal itu belum dilakukan pasti kita akan mengalami persoalan ini seumur hidup. Boleh yuk coba bicarakan sama suami untuk berlakukan satu komando, dia yang mau komando atau kamu supaya satu suara, karena jika kita dan suami tidak kompak maka akan digunakan anak anak untuk memprovokasi kita.

Coba dulu yuk…hapus label monsternya.

Smile Melly Kiong

www.emkaland.blogspot.com

www.menatakeluarga.com


“Cobalah buka topeng monster kita dengan kunci menjelaskan semua secara terbuka kepada anak, apa alasannya kita melarang mereka.”

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>