Jumat, 26 Juni 2015

 

Heloooo, selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Jumat Ceria ya, ini teras”mellykiong” baru buka kembali setelah 1 minggu jalan jalan ke kota Malang -Batu.Pokoknya keren habis.

 

Hari pertama kami dari airport lgs cari makan nasi Buk ( Madura) ternyata puasa tdk buka) dan makanlah kami di daerah Lawang, lupa nama RM nya, tapi yang sgt lucu adalah makan tahu petis gayanya kayak makan steak, tahunya ukuran besar bingit. Setelah itu kami lanjut ke sebuah tempaat yg sgt bersejarah, air terjun Madakaripura konon adalah tempatnya Patih Gajah Mada bermeditasi. Alamnya indah sekali untuk menuju ke lokasi air terjun kita harus naik turun bebatuan dan melewati gemericik air layaknya air hujan.Tapi dijamin seru habis, indahnya sampai ampun ampun. Airnya bening sekali, utk menuju ke lokasi kita perlu penduduk setempat utk tunjukin jalan dengan biaya 75 ribu.

 

Senang sekali kami mendengar penuturan dari bapak yg membawa kami, bahwa dia dan kawan2 harus pegang kejujuran, karena jika mereka tidak jujur maka nanti orang2 tidak mau lagi datang ke lokasi wisata mereka. Sebuah pemikiran sederhana yang sangat bagus dan bisa jadi pembelajaran buat anak anak bahwa karakter baik bisa belajar dimana dan dengan siapapun. Pintar saja tdk cukup tanpa karakter baik.

 

Indahnya alam benar2 kami nikmati sampai kami tiba di Bromo yang sangat dingin untuk bermalam.

Saya hanya ingin mengatakan betapa indahnya alam Indonesia, dan biarkan anak2 melihat keindahan dan semoga semakin terbangun kepedulian bahwa alam harus terjaga.

 

Selamat pagi, Melly kiong

Www.menatakeluarga.com

Www.emkaland.blogspot.com

 

“Liburan bisa jadi sumber pembelajaran alam yang indah bagi anak anak”

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>