Selasa, 22 September 2015

 

Selamat pagi sobat eMKa Land di mana pun berada, Selasa penuh asa tentunya ya, itu yg selalu dikobarkan dari teras “Melly Kiong” dengan teh ilmunya, agar kita trs belajar dan belajar.

 

Kemarin di Medan ada seorang ibu yang bertanya bagaimana solusinya menghadapi anak yg terlalu cuek dlm berpakaian, dan selalu ribut dalam hal ini.

 

Sebenarnya dari cara kita berpakaian, yang kita sesuaikan dengan kondisi itu juga bagian dari cara kita menghargai diri kita sendiri. Misalnya kita ke mall yang agak berkelas, jika kita hanya pakai sandal jepit dan pakaian seadanya jangan heran jika orglain akan melihat kita dan menilai diri kita. Jadi bukan salah pelayan toko yang tidak mau melayani kita, tetapi kitalah yang membuat mereka merasa tidak perlu melayani kita.

 

Karena kebiasaan memilih pakaian sesuai dengan suasana, sering Matthew akan bertanya dulu ke mana kita perginya, dan pantas tidak dia memakai bajunya? Hal ini juga adalah bagian dari pembentukan karakter, agar anak mengerti menghargai dirinya dan juga orang lain. Tidak semua yg anak harus menuruti selera orgtua, yg terpenting jelaskan makna dari cara berpakaian kita, apa manfaat dan efeknya buat diri kita sendiri.

 

Yuk, bercermin kembali cara berpakaian kita dan ajari anak anak kita untuk bercermin juga.

 

Smile Melly Kiong

Www.menatakeluarga.com

Www.emkaland.blogspot.com

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>