Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Rabu menggebu, dan saya juga sangat semangat hari ini karena perjuanganku akhirnya sedikit didengarkan. Dan mohon doanya untuk pekerjaan saya hari ini.

Ada seorang ibu yang sangat panik dengan anaknya yang tidak mau diatur, katanya dia khawatir sekali karena di luar rumah begitu banyak kejahatan. Dia takut sehingga banyak tidak boleh. Dan anaknya bilang dia cerewet.

Pertanyaan saya satu “apakah ibu cerewet” jawabnya ” iya, tapikan demi anakku karena diluar sekarang banyak kejahatan dll”

Banyak yang tersenyum pastinya.
Tidak usah panik sobat, saya saja merasa kebanyakan kita akan menjadi penyumbang ketidak nyamanan. Mengapa? Karena hampir semua dari kita tidak mau peduli dgn sekitar, egois, yang penting saya dan keluarga saya baik baik saja, diluar mau ngapain tidak usah pusing.
Bukankah begitu?Jika saya, anda dan semua orang tidak mau peduli,bagaimana bisa terbentuk lingkungan yang baik? Antar tetangga tidak saling kenal, bahkan tidak merasa perlu.

Ini yang Menyedihkan, kekerasan terjadi karena banyak yang tidak saling memperhatikan lagi.
Saya jadi membayangkan kembali masa kecilku di kampung, mama saya selalu menyapa tetangga, selalu datang berkunjung jika ada yang kesusahan maupun hajatan.hasilnya apa? Semua orang tahu saya anak mama saya.Kira kira banyak yang kenal sama saya, kalau saya dijalan kenapa kenapa mereka menolong saya?
Iya, pasti ditolong karena mereka kenal dengan mama saya.

Inilah contoh yang selalu saya rekam, sekarang selalu saya praktekkan demi keselamatan anak anak kami.

Mau coba yuk…komunitas eMKa khusus daerah Makasar dan Pontianak mari sukseskan perjuangan sebagian teman teman eMKa daerahmu.
Yuk lepaskan jubah cuek dan bangun komunitas saling peduli.

Smile
Melly Kiong
Www.menatakeluarga.com
Www.emakaland.blogspot.com

“Lupakan kalau orang sekeliling yang cuek dimulai dari diri kita yang peduli”

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>