Selamat pagi sobat eMKa Land yang bahagia, semangat Kamis dari yang manis. Teras “Melly Kiong” masih demam Pamela sepertinya karena benar benar merasa tertampar untuk banyak kesalahan yang ada. Tetapi sungguh ada sedikit rasa optimis dan kita semua harus bekerja.

Pamela mengingatkan anak anak didikannya untuk memperhatikan hal yang paling mendasar dimasa yang akan datang. Yaitu kebutuhan akan air dan pangan. Generasi yang akan bisa kehilangan supply jika mereka tidak mulai memperhatikan sekarang. Hal sederhana masalah air, manusia tidak akan bisa hidup tanpa air, tapi adalah kita berpikir bahwa air harus diselamatkan? jujur masih sangat jauh, masih banyak yang sangat tidak peduli karena belum merasakan sekarang. Namun cucu Pamela disekolah sudah membuat program penyelamatan terhadap air.

Kita masih sibuk memikirkan bagaimana menghantarkan anak kemasa depan setelah dewasa nanti, tetapi apakah kita berpikir sampai kehidupan anak cucunya kelak?

Buku “Emak”nya pak Daoed luar biasa, bagaimana setiap mamahnya melahirkan harus menanam pohon kemiri yang baru berbuah 30 tahun kemudian. Artinya ibunda pak Daoed selalu menghantarkan anaknya untuk memikirkan kehidupan oranglain dan kesinambungannya, bangga kenal pak Daoed.

Selamat Pagi
Smile
Melly Kiong
www.menatakeluarga.com
www.emkaland.blogspot.com
FB mellykiongdua
@mellykiong
IG kiongmelly

“Belajar memikirkan sekitar kita adalah salah satu cara membekali anak anak punya kepintaran membentengi dirinya”

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>