Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Senin dan selalu indah jika kita mulai dengan bahagia. teras “Melly Kiong” selalu mengajak siapapun untuk belajar, berubah dan bagikan perubahan itu.

setiap saat adalah pembelajaran buat kita semua, dan jadikan itu sebagai bahan mendidik. Kemarin ada kejadian dimana Julian diberikan secarik kertas untuk bisa dibuatkan kartu member nonton. Papahnya memberikan dia kesempatan untuk makan, dan ketika tiba dilokasi nonton baru Julian sadar kertasnya ketinggalan dan balik lagi mencari tetapi sudah tidak ada.

Ada perasaan bersalah dari raut wajahnya dan dan saya juga menemukan penyesalan. Tentu ada kekhawatiran dari papahnya yang merasa kurang tanggung jawab, dan menurut saya itu bukan kesalahan Julian semata. Namun setelah saya bertanya dan diskusi dia menyadari bahwa ada kesalahan dan dia mengerti maksud papahnya mendidik dia.

Syukurlah tidak ada kesalah pahaman dalam menilai satu kondisi karena komunikasi yang tepat memberi kesempatan untuk mendengarkan dengan penuh perhatian adalah solusinya.

Selamat pagi
Smile
Melly Kiong
www.menatakeluarga.com
www.emkaland.blogspot.com
@mellykiong
IG kiongmelly
FB mellykiongdua

“Menghakimi anak dari sudut pandang kita sebagai orangtua selalu akan menyakitkan bagi anak kita”

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>