Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, sorry tidak bisa bangun karena tidak bisa tidur sampai jam 3. Entah mengapa rasanya aku harus mengubah arah. Teras “Melly Kiong” tetap akan menjadi salah satu tempat pembelajaran yang indah.
Kemarin ada kesempatan mengantar Julian ke kampus, dalam perjalanan dia bercerita tentang pacarnya yang memberikan les kepada anak Ibu Ibu sosialita, yang mana si ibu muda hanya duduk nonton TV dengan gaya sosialitanya sambil sesekali pegang hp.
Padahal anak kelas 3 SD tapi sama sekali tidak mengerti perkalian ?Ampun kata pacarnya. Dan dia merasa tidak nyaman mengajar anaknya.
Bisa kebayang bagaimana anaknya kelak akan mendidik cucunya?
Sepertinya akan lebih parah, karena bukan dia tidak mau, namun dia sama sekali tidak merasakan dan mengetahui bagaimana mamanya mendampingi dirinya ketika dia tidak mengerti, bagaimana mamanya hanya memahami bahwa dia akan bisa karena orang lain yang mengajari.
Tidak mudahkah pelajaran sekolah anak SD buat orangtua sekarang?
Semoga bukan itu masalahnya, melainkan usaha orangtua menemani anak paling sedikit sampai SD rasanya masih sangat bisa.
Yah mungkin alasan ini membuat saya harus mengubah arah.
Smile
Melly Kiong
Www.menatakeluarga.com
Www.emkaland.blogspot.com
“Tidak ada yang mudah dalam proses, jika kita sadar untuk menerima hasilnya yang benar, maka kita harus melewatinya dengan indah”

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>