Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Jumat ceria ya? Mohon maaf atas keterlambatan saya menyajikan teh ilmu ini. Teras”mellykiong” selalu berusaha melakukan yang terbaik yang bisa dilakukan.
Beberapa hari ini, hampir semua group, medsos sibuk dengan postingan buku buku yang heboh.Dan memunculkan ketakutan banyak orangtua tentunya.
Perlu Resah? Ya Resah adalah bagian dari kita mulai peduli.Tetapi yang harus kita lakukan adalah bukan lama lama diresahnya, bukan hanya menghujat Siapa pelakunya.
Tetapi belajarlah jadi orangtua yang Eling, menemani anak kita dengan komunikasi dua arah, berikan ruang kemereka untuk diskusikan.Chek apakah chips yang kita tanamkan mana yang baik dan mana yang buruk,mana yang boleh dan mana yang tidak itu berfungsi?
Kondisi ini jauh lebih efektif jika kita sibuk mau padamkan api emosi yang semakin meluas.
Mari warga eMKa Land, tenang dan selalu praktekkan Mindful Parenting, masalah tidak akan bisa ilang jika kita diam.Dimensi kedua tidak menghakimi akan memberikan kenyamanan anak untuk membuka jalan komunikasi dengan kita.
Berpeganglah pada pedoman Mindful Parenting dengan 5 dimensi, maka kita akan terus bertumbuh jadi orgtua eling.
Smile
Melly Kiong
Www.menatakeluarga.com
Www.emkaland.blogspot.com
FB mellykiongdua
IG kiongmelly
“Air yang keruh akan bening jika kita tenang menunggu sampai kotoran mengendap”

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>