Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Selasa penuh asa.Teras”mellykiong” selalu berusaha bisa menyeduhkan teh terbaik yang bisa diseduhkan ya.

Masih tersimpan kegalauan atas pertanyaan seorang ibu, beliau mengkhawatirkan anak gadisnya yang jika minta sesuatu tidak diberikan, nanti anak gadisnya akan melakukan sesuatu yang bukan bukan ( seperti menjual diri).
Apakah yang dikhawatirkan itu beralasan? Sangat!!!
Karena kenyataan yang terjadi sudah sedemikian parahnya. Apakah anak yang salah? Tentu tidak semua.Kembali bagaimana orgtua mulai membicarakan banyak hal secara jujur dan terbuka, ajak anak melihat bagaimana kita berperilaku sebagai orangtua dan ajak diskusi ttg kondisi kita. Dan katakan tidak semua kondisi sama dan ini sangat membantu.
Jangan kita selalu menolak permintaan anak dengan alasan tidak punya, namun kemudian memperlihatkan kita bisa membeli sesuatu yg kita inginkan.
Kondisi ini akan menimbulkan ketidakpercayaan anak terhadap orgtua, bahkan bisa jadi ancaman jika kita tdk memenuhi keinginannya.

Jadi jangan terlalu khawatir, dimensi ke 4 memberikan yang sesuai dengan kebutuhan dengan bijaksana dan terbuka dalam komunikasi akan indah akhirnya.

Smile
Melly kiong
Www.menatakeluarga.com
Www.emkaland.blogspot.com

“Keterbukaan dalam komunikasi adalah cara terbaik dalam membangun kedewasaan anak”

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>