Selamat pagi sobat eMKa Land, semoga semua bahagia di hari Kamis yang manis.Teras “mellykiong” diseduh dari Surabaya tetapi dijamin tetap enak rasanya.

Banyak orangtua yang kewalahan dengan pertanyaan anak anak, apalagi yang tidak diduga duga. Belum lagi ditambah dengan bumbu ketakutan orangtua.
Jadi ingat dulu waktu Julian kecil pertanyaannya seperti ini, Mama mengapa laki laki harus menikah dengan wanita? Mengapa tidak boleh dengan laki laki. Mau berhenti bernafas dengan usianya 6 th. Mengapa? Karena saya tidak siap menjawab, karena saya berpikirnya sangat jauh bahwa anak saya sudah tahu hal yg seharusnya blm tahu, karena saya bandingkan dengan saya seumur dia dulu dll.
Namun saat itu saya memilih tidak sembarangan menjawab dan takut salah. Akhirnya saya minta waktu buat saya cari jawaban, sampai saya ketemu Ibu Clara Chiswanto sebagai seorang Psikolog, dan beliau ajarin cara menjawab.

Jadi sebagai orangtua kita harus siap dengan jawaban yang tepat, jika blm bisa dan tidak yakin, sebaiknya libatkan org yang lebih mengerti untuk menjawab, atau cari jawaban yang masuk akal di google.
Wah seharusnya kita sangat beruntung jadi orgtua di era ini.

Yuk coba ingat2 apakah ada yang salah dengan jawaban kita selama ini? Jika iya mari coba perbaiki.

Gara2 saya salah mengatakan platipus itu ubur2 maka selamanya anak2 selalu membully saya.
( tapi bahagia sih)

Smile
Melly Kiong
Www.menatakeluarga.com

“Memberi jawaban yang tepat dan bukan yang asal jawab itu teramat penting, karena itu akan dibawa selamanya oleh anak anak kita”

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>