Selamat pagi sobat eMKa Land yang luar biasa,pagi ini Teras”mellykiong” ada di Solo.

Sebelumnya ada di Jogja.
Seruuu bangat, perjalanan kali ini, tidak ada waktu untuk istirahat tetapi ada waktu utk belanja di Beringharjo, dan celakanya saya yang Arahkan kemana belanjanya.Seru kan?
Tetapi dibalik itu satu harapan lagi muncul, Jogja akan ada eMKa Land komunitas.

Pertanyaan seorang ibu yang menyatakan dia sudah melakukan semua yang saya sharingkan. Namun tetap ada hal yg dirasakan anaknya kalau dia lbh membela orglain dibanding dirinya.Bagaimana mengatasinya?
Sepertinya ini problem banyak orangtua termasuk saya. Kadang kita merasa kita lbh benar. Dan sudah paling tepat menilai dll.

Namun dengan Mindful Parenting kita bisa berempati pada apa yg anak kita rasakan, terus cari solusi dengan meminta pendapatnya bagaimana kita seharusnya menurut anak kita.
Merendahkan hati untuk bertanya, bagaimana yang diharapkan oleh anak kita tidak akan menjatuhkan harga diri kita. Melainkan akan semakin menaikkan apresiasi anak kepada kita sekaligus kita mewariskan nilai luhur utk mendengarkan dan tdk menghakimi.

Betapa indahnya jika kita terus mempraktekkan Mindful Parenting.

Smile
Melly Kiong
Www.menatakeluarga.com

“Harga diri tidak akan runtuh ketika kita merendahkan hati untuk terus belajar walaupun dari anak kita”

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>