Selamat malam sobat eMKa Land yan baik hati dan penuh welas asih, mhn maaf tadi pagi ada masalah dengan BlackBerry saya, maka saya tidak bisa kirimkan teras”melly kiong”.
Tetapi sebagai komitmen saya, ini akan saya ganti malam ini.

Sesuai dengan topik yang saya angkat, jujur dulu saya khawatir begitu melihat keponakan saya dan anak tetangga begitu fasih berbahasa Inggris. Dalam hati kecil saya ingin sekali anak anak kami spt itu. Dan berjalannya waktu anak juga ikut les dan berhenti karena tdk suka.
Saya biarkan mereka jadi dirinya sendiri walaupun keinginan anak fasih berbahasa asing tetap ada.

Namun semua itu terbayar, ketika saya dan suami menyaksikan Julian tampil dalam acara drama musikal di Universitas Atmajaya, dimana semuanya pakai bahasa Inggris dan menurut suami saya sangat bagus intonasi, grammernya dll.
Lega hati saya. Ternyata anak sangat banyak akses untuk belajar jika dia membutuhkannya.
Malah jadi ingat cerita Julian bagaimana ada calon mahasiswa kedokteran seangkatan dia tdk bisa ikutin test gara gara tidak mengerti bahasa Indonesia.

Sungguh, sebagai orangtua harus benar2 eling, bukan hanya menyiapkan anak kita disaat ini, melainkan harus pikirkan bagaimana kesiapan mereka untuk melanjutkan kejenjang yang setara dengan pendidikan dasar mereka.

Yuk Eling dan tetap jadikan MP sebagai core utamanya.

Smile
Melly Kiong

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>