Selamat pagi sobat eMKa Land, semangat pagi. Hujan dari pagi membuat kita ingin bermalas malasan ya. Tapi teras”mellykiong” akan memberikan semangat yang terus menerus.

Malam Minggu saya dijemput sama Julian dan Papanya tentunya dengan seorang yang pasti asing buat Julian. Karena baru pertama kali melihat.

Singkat ceritanya saya menemukan teman seperjuangan sama sama kena delay pesawat.Dan utk mencapai tujuan akhirnya sdh tidak mungkin karena terlalu larut. Dan saya akhirnya mencoba menempatkan diri saya dalam situasi ibu itu, dan saya memberanikan diri untuk menawarkan tempat nginap.

Dari pengalaman saya itu jadi bahan obrolan yang baik buat anak anak. Jika kita pikir ketakutan, takut sama yang tidak baik akan terjadi maka kita tidak akan punya kesempatan berbuat baik. Namun ketika kita terus sebarkan rasa empati, penuh kasih dan welas asih, maka apapun agama kita yakin bahwa kebaikan akan dibungkus dengan perlindungan.

Ya, walaupun anak anak sudah besar sepertinya, mereka tetap butuh cerita, butuh mendapat asupan bahan pengajaran.
Dan senang sekali kemarin saya juga melihat bgmn seorang ayah menjelaskan ke anaknya kondisi yang membuaat mamanya marah dengan penuh kesabaran.
Mindful Parenting adalah solusi .

Smile
Melly Kiong
Www.menatakeluarga.com

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>