Tadi malam ketika suami pulang dari tempat usaha menemukan posisi pintu mobil bagian belakang kiri terbuka namun tidak ada siapapun di dalam mobil. Tanpa berkata apapun suami lalu menutup pintu mobil.

Semalam ternyata yang terakhir keluar dari mobil adalah Devlin, Mega dan Ghosa.

Tadi pagi ketika Ghosa masuk ke kamar untuk pamit mau berangkat ke sekolah, saya tidak sengaja mendengar papinya bertanya dengan lembut tentang siapa yang duduk di mobil paling belakang tadi malam? Apakah ada yang dikejar masuk ke rumah sampai lupa menutup pintu mobil? Lalu suami memeluk Ghosa sambil berkata :

“Jika turun dari mobil harus ingat untuk selalu menutup pintu mobil, agar orang lain tidak punya niat buruk. Untung saja kita ada di komplek perumahan.”

Saya agak kaget karena tidak biasanya nada suara suami begitu lembut dan tidak menghakimi anaknya. Dalam hati saya berkata, mungkin sudah terkena pengaruh dari praktek Mindful Parenting yang selalu berusaha saya terapkan. Saya bersyukur dengan perubahan sikap dari suami saya.

Ternyata dengan mempraktekkan Mindful Parenting Dimensi ke-2 yaitu tidak menghakimi dan Dimensi ke-5 yaitu welas asih akhirnya membuahkan hasil yang luar biasa.

Sikap tidak menghakimi dan welas asih akan membuat pendapat kita mudah diterima orang lain.

 

Smile

Noni – eMKa Bali

( 7 Oktober 2019 )

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>