Kata orang, cinta pertama seorang anak perempuan ialah pada ayahnya. Namun cinta pertamaku tak seindah yang kuharapkan. Ayahku tak seperti sosok ayah dalam cerita dongeng keluarga yang sungguh sangat indah.

Keinginan papi untuk membangun bisnis di Jakarta membuat kami sekeluarga harus berpisah dalam waktu yang cukup lama. Itu membuat aku merasa kehilangan sosok papi di masa kecilku.

Jatuh bangun usaha yang dihadapi oleh papi membuat kami berpisah semakin lama, hingga aku beranjak remaja.

Kehilangan sosok lelaki dalam hidupku dan kurangnya perhatian dari mami yang sibuk bekerja mencari nafkah buat aku dan adikku, serta didikan nenekku yang keras membuatku tumbuh menjadi sosok anak yang haus akan perhatian lelaki. Itu membuat aku menjadi pribadi yang lebih lincah dibandingkan dengan teman-teman seusiaku di lingkungan luar rumahku.

Setelah waktu yang cukup lama, akhirnya papi menyerah dan memutuskan kembali pulang ke Semarang dan bekerja bersama dengan mami. Di samping itu juga agar bisa berkumpul lagi bersama.

Cukup lama waktu yang kubutuhkan untuk beradaptasi kembali dengan papi, karena perpisahan kami yang begitu lama. Dengan mempraktekkan Mindful Parenting Dimensi ke-2 yaitu tidak menghakimi papi, aku belajar untuk mengerti mengapa papi pergi begitu lama. Juga kupraktekkan Dimensi ke-5 yaitu welas asih, dimana akupun belajar menerima papi kembali apa adanya.

Papi dengan sabar memberiku waktu untuk bisa menerima kembali kehadirannya. Dengan ketulusan cinta papi untuk mami, aku dan juga adikku membuat kami sungguh bahagia. Sekarang kami adalah keluarga yang lengkap.

Disaat aku dalam kondisi yang sakit parah, papi selalu menjagaku, memperhatikanku dalam segala hal dan kasihnya membuatku merasa terlindungi.

Walau kehadiranmu terlambat, namun aku berterimakasih kepadamu yang telah memberitahuku bahwa tak ada cinta pria yang setulus cinta seorang ayah pada anaknya.

Thanks a lot, Pi.
I love you forever

Terima kasih papi atas seluruh kasih sayangmu.

 

Smile

Livya – eMKa RekRe

(8 Oktober 2019)

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>