Terkadang sebagai wanita selalu menginginkan pasangan kita romantis terhadap kita, namun sayangnya tidak semua pasangan kita bisa seromantis seperti harapan kita. Apalagi type seperti suami saya yang sejak mulai dari pacaran hingga menikah tidak bisa romantis dengan kata-kata.

Suami saya mengungkapkan rasa cintanya dengan caranya sendiri. Ketika saya terlalu sibuk bekerja, suami sungguh perhatian dan mengatakan :

“Jaga kesehatan ya mami jangan sampai sakit karena terlalu memaksakan dalam bekerja. Rejeki sudah ada yang mengatur jadi biarkan seperti air yang mengalir saja.”

Suami memberikan rasa sayang dan rasa cintanya dengan sikap penuh dengan perasaan empati. Ketika saya sedang memanggang sate dalam jumlah yang cukup banyak, maka suami akan membuatkan saya susu dan kadang menyuapkan nasi untuk saya.

Sungguh berbahagia rasanya ketika kita bisa menerima pasangan kita dengan mempraktekkan Dimensi 4 yaitu adil dan bijaksana dengan tidak membandingkannya dengan sosok suami yang lain.

Dengan perasaan empati ternyata dapat dipakai untuk mengungkapkan perasaan cinta terhadap pasangannya.

Terima kasih sayang dengan empatimu membuatku sungguh bahagia.

Smile
Yulia – eMKa Bali

(09-Oktober-2019)

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>